CDN Beri Edukasi Keselamatan
CDN Beri Edukasi Keselamatan Berkendara Murid SDN 192

Kamis, 14 Februari 2019 - 16:19:19 WIB


Instruktur Safety Riding CDN, Steven saat menyampaikan ilmu keselamatan berkendara di SDN 192 Pekanbaru.Instruktur Safety Riding CDN, Steven saat menyampaikan ilmu keselamatan berkendara di SDN 192 Pekanbaru.

Wartariau.com PEKANBARU - Tim Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau terus berupaya memberi edukasi keselamatan berkendara bahkan sejak usia dini.

Kali ini bersama Polresta Pekanbaru, ilmu safety riding disampaikan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 192 Jalan Teladan, Simpang Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Rabu (13/2/2019).

Mengambil tema 'Ayo Selamat di Jalan' Instruktur Safety Riding CDN Riau, Steven, di hadapan 70 siswa-siswi menekankan pentingnya keselamatan di jalan raya saat naik motor berboncengan dengan orang tua maupun teman-teman.

Saat dibonceng naik sepeda motor anak-anak wajib menggunakan helm. Hal ini diharapkan menjadi budaya saat hendak berangkat sekolah maupun saat dijemput sepulang sekolah.

"Begitu juga jika berjalan kaki ke sekolah. Harus berada di jalur kiri dan tidak becanda saat di jalan," kata Steven.

Selain itu, Steven juga memberikan pengetahuan bagaimana siswa-siswi hendak menyeberang di jalan terutama harus melihat kiri dan kanan untuk memastikan keadaan aman, dan utamakan  menyeberang di zebra cross yang telah disediakan.

"Ketika naik kendaraan roda empat kita juga harus memperhatikan keselamatan. Jangan lupa mengunakan safety belt. Jadi semuanya ada aturan dan etika di jalan," tegas Steven.

Steven menambahkan, jika bersama orang tua ke sekolah menggunakan sepeda motor, semua siswa harus memakai helm. Bila orang tua atau kakak tidak menggunakan helm tolong diingatkan kemudian jangan lupa memakai helm sampai berbunyi klik.

Kepala Sekolah SDN 192 Pekanbaru, Else Martadewi SPd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Capella Honda Riau serta pihak Polresta Pekanbaru.

"Saya mewakili guru sangat berterima kasih kepada Capella Honda. Semoga edukasi ini terus berjalan ke sekolah sekolah," katanya.

Ia menambahkan, edukasi safety riding yang diberikan sangat bermanfaat bagi sekolahnya agar kelak anak-anak tahu teknik dan perlengkapan naik sepeda motor yang benar.

Ia berharap, kegiatan yang sangat positif ini terus berlanjut. Karena, anak didik begitu bersemangat menerima dan mendengar materi yang disampaikan.



Berita Terkait :