Hadiri Perayaan HUT Damkar Satpol PP dan Satlinmas
Perayaan HUT Damkar Satpol PP dan Satlinmas Meriah, Mendagri Sukseskan Pemilu

Rabu, 06 Maret 2019 - 19:16:54 WIB


Wartariau.com PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST. MT gembira Pekanbaru dipercaya menjadi tuan rumah HUT Damkar ke-100, HUT Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 pada Upacara yang diadakan di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai.

Dalam Upacara tersebut dipimpin oleh Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Pekanbaru Burhan gurning, sebagai Perwira Upacara Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Drs. H. Mohd Noer MBS, SH, M.Si, MH dan Inspektur Upacaranya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Koemolo.

Dalam Amanatnya Mendagri berpesan bahwa Damkar, Satpol dan Linmas harus mandiri.

Bertempat di Stadion Kharudin Nasution, Rumbai, Rabu (6/3/2019), digelar perayaan puncak HUT Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) ke-100, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-69 dan Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) ke-57.

Perayaan ketiga dinas yang melayani masyarakat ini, dipusatkan di wilayah Kota Pekanbaru, Riau. Turut dihadiri  langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Irup Kepala Damkar Gurning Ginting serta masyarakat dan pelajar.


Mendagri Tjahjo Kumolo Gubernur Riau Samsuar serta Wali kota Kota Pekanbaru DR. Firdaus, MT. dalam perayaan Damkar,
Satpol PP dan Satlinmas

Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa dalam perayaan Damkar, Satpol PP dan Satlinmas diperuntukkan  siap melayani masyarakat dalam bentuk apapun kegiatannya.

"Mereka ini (Damkar, Satpol PP dan Linmas) sepenuhnya harus melayani masyarakat yang membutuhkan. Semaksimal mungkin terjun ke lapangan sesuai kemampuan yang dilakukannya," kata Tjahjo kepada halloriau.com, Rabu (6/3/2019) usai acara.

Wali kota Kota Pekanbaru DR. Firdaus, MT. Berjabat Tangan Bersama Mendagri Tjahjo KumoloGubernur Riau Samsuar serta dalam perayaan Damkar,
Satpol PP dan Satlinmas

Selain itu, Tjahjo menyebut mereka ini juga ikut membantu menyukseskan pesta rakyat dalam rangka (Pemilu) Pilpres dan Pileg bulan April mendatang. Tentunya tidak terlepas dari koordinasi dengan pihak terkait.

"Damkar, Satpol PP, Linmas harus melekat ke Polres dan Polda setempat untuk koordinasi. Baik untuk penjagaan di TPS dan menjaga di tempat-tempay vital lainnya," terang Tjahjo.



Dalam Rangka perayaan Hut Damkar,
Satpol PP dan Satlinmas Hadir Mendagri Tjahjo KumoloGubernur Riau Samsuar serta Wali kota Kota Pekanbaru DR. Firdaus, MT.

Ke depannya, Damkar, Satpol PP dan Linmas tidak hanya difungsikan untuk melayani masyarakat. Tapi lebih semata-mata pada aspek perizinan dan regulasi termasuk fungsi yang dibutuhkan ketiga dinas di bawah pemerintah setempat.

Dari pantauan kita  di lapangan, sekitar ribuan orang hadir menyaksikan secara langsung perayaan HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas yang dipusatkan di Pekanbaru, Riau.

Berbagai atraksi diperagakan ketiga dinas yang meyarakan HUT di lapangan sepak bola Kharudin Nasution yang dihadiri  ratusan pelajar di Pekanbaru.


Berita Terkait :