Bawaslu Pekanbaru Awasi Mobil Pembawa Sembako
Bawaslu Pekanbaru Awasi Mobil Pembawa Sembako di Masa Tenang Pemilu 2019

Senin, 15 April 2019 - 22:48:40 WIB


Tim patroli money politik Bawaslu Kota Pekanbaru menggelar razia di sejumlah ruas jalan untuk mencegah terjadinya politik uang di wilayah Kota Pekanbaru, Minggu (14/4/2019) malam. Foto: TribunpekanbaruTim patroli money politik Bawaslu Kota Pekanbaru menggelar razia di sejumlah ruas jalan untuk mencegah terjadinya politik uang di wilayah Kota Pekanbaru, Minggu (14/4/2019) malam. Foto: Tribunpekanbaru

Wartariau.com PEKANBARU - Mobil pengangkut Sembako dalam jumlah besar tak luput dari sorotan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pekanbaru di masa tenang jelang pemungutan suara pada 17 April nanti.

Mobil pengangkut Sembako yang lalu lalang di sejumlah ruas jalan patut dicurigai Bawaslu Kota Pekanbaru pada masa tenang ini.

"Bisa jadi Sembako-sembako tersebut digunakan peserta Pemilu untuk money politic dalam masa tenang," ujar Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu Kota Pekanbaru, Rizqi Abadi, Senin (15/4/2019) seperti dikutip Tribunpekanbaru.

Rizqi menjelaskan, hari ini merupakan hari kedua tim patroli menggelar razia money politic.

Dalam melakukan razia money politik, Bawaslu Kota Pekanbaru dibantu oleh aparat kepolisian.

"Dalam melakukan patroli tersebut, setiap Panwascam didampingi masing-masing Polsek. Namun kegiatan tersebut tetap di bawah supervisi Bawaslu Kota Pekanbaru " ujar Rizqi.

Hingga saat ini, mereka belum menemukan praktik money politic.

Selain melakukan patroli money politic, tim gabungan yang terdiri dari Panwascam dan Polisi juga menertibkan alat peraga kampanye (APK) dalam bentuk stiker yang ditempel di sejumlah kendaraan.

"Selain money politic, patroli ini juga digelar untuk menciptakan suasana nyaman jelang hari pemungutan suara," ujarnya. (*)



Berita Terkait :