Ketua DPRD Bengkalis
Ketua DPRD Bengkalis Mengharapkan Masyarakat Menjadikan Al-Quran sebagai Pedoman Hidup

Sabtu, 04 Mei 2019 - 23:31:54 WIB


Teks foto: Ketua DPRD Bengkalis Mengharapkan Masyarakat Menjadikan Al-Quran sebagai Pedoman Hidup
.

Wartariau.com Rupat, Humas DPRD - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 Tingkat Kecamatan Rupat, Tepatnya dilapangan sepak bola Desa Sukoharjo Mesim, (11/04/2019) berlangsung meriah.

Ketua tim penggerak PKK Kasmarni Amril yang senantiasa aktif mengikuti jalannya MTQ tingkat kecamatan melakukan peninjauan ke bazar PKK antar desa dan kelurahan dengan pengguntingan pita tanda bazar resmi dibuka dan disaksikan oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Abdul Kadir, Camat Rupat Hanafi dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 
Acara dibuka se
cara resmi dengan penekanan tombol sirine yang di saksikan oleh  seluruh undangan dan elemen masyarakat.
Sebelumnya Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama tim penggerak PKK Kasmarani dan rombongan meresmikan pembukaan MTQ di Kecamatan Rupat Utara yang dilaksanakan di lapangan balai latihan kerja pariwisata desa Tanjung Leban pada tanggal 10 April 2019 dan dilanjutkan di Kecamatan Rupat.

Bupati Amril Mukminin dalam arahannya “Al-Quran adalah kitab suci yang menyimpan muatan keberkahan dan kemuliaan yang tidak ada pada kitab lainnya, Al-Quran tidak menyimpan muatan keraguan dan kepalsuan melainkan meyimpan seluruh petunjuk, membentuk setiap orang yang mempelajari. Maknanya menjadi manusia yang bergerak baik dan berbudaya, dengan demikian Al-quran adalah kitab yang di dalamnya terdapat kebaikan, kemaslahatan dan kemuliaan yang harus kita terapkan dalam kehidupan kita sebagai formula membentuk generasi muda Qurani yang hebat di indonesia ini, namun itu semua menjadi sia-sia jika kita duduk manis terpaku hanya diam tanpa gerak dinamis tanpa ada aplikasinya hal tersebut sangat penting untuk membentuk pribadi Qurani”,Ungkapnya.

 


Lanjut Bupati Amril Mukminin“ Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menunjukkan komitmen
dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program strategis khusus di Kecamatan Rupat peningkatan jalan Pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat menuju Desa Kadur Rupat Utara seterusnya untuk bidang kesehatan kita akan membangun UPT pukesmas Batu Panjang dan juga peningkatan puskesmas Desa Pancur Jaya untuk menjadi puskesmas dan rawat inap. Selanjutnya pada Dana Alokasi Khusus (DAK) kami telah mengusulkan pengamanan pantai pulau-pulau terluar termasuk Kecamatan Rupat ini. Ini merupakan penjabaran dan pelaksanaan dari rencana pembangunan jangka menengah Daerah RPJMD Kabupaten Bengkalis tahun 2016 – 2021 yang sejalan pula dengan nawacita ke 3 presiden RI Bpk. Ir. H. Joko Widodo yakni membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan,”Pungkasnya.
Kemudian Camat Rupat Hanafi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memfilter segala berita yang didapatkan, “apakah itu hoaks atau berita itu memang benar, banyak sekarang masyarakat kita ini menyalahkan pemerintah bahwa pemerintah tidak bekerja tidak berbuat sebagaimana maunya masyarakat. Hal-hal tersebut tidaklah benar adanya, pemerintah telah banyak berbuat untuk masyarakat, banyak program-program pemerintah yang telah kita rasakan dan telah kita tau manfaatnya, untuk itulah mari kita sebagai masyarakat terutama sebagai abdinegara, ,PNS, guru, RT Kepala Desa RW, kepala dusun agar menyampaikan program-program pemerintahan bahwa banyak program-program presiden telah diselenggarakan dan dirasakan dengan baik di kecamatan rupat ini,”Ungkap Camat Rupat Hanafi.

 


Ketua DPRD Abdul Kadir mengatakan “Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat membaca dan memahami kandungan kitab suci Al-Quran bagi kalangan masyarakat, Al-Quran hendaknya dijadikan pedoman hidup, yang bisa di aplikasikan di kehidupan sehari-hari, MTQ ini merupakan salah satunya bisa meningkatkan ketaqwaaan, membawa perubahan dan yang kita yakini kebenarannya,”ungkapnya.

Hadir dalam pembukaan MTQ tersebut Anggota DPRD Provinsi Riau, Solihin Dahlan, Sekretaris DPRD Kabupaten Bengkalis Radius Akima, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bengkalis atau yang mewakili, Ustadz H. Indra Gunawan  Andika Saputra sebagai Qari jemputan yang telah mengukir prestasi, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator Dan Pengawas Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua Beserta Pengurus Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Rupat Utara (Kapolsek Dan Danramil, Ketua MUI, Ketua Baznas, Ketua DDII, Ketua FKUB, Ketua Ormas Dan OKP Kabupaten Bengkalis, Camat Rupat Utara, Ketua Umum MKA Dan Ketua Umum DPH Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis, Ketua Umum MKA Dan Ketua Umum DPH Beserta Jajaran Pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Rupat, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda, Alim Ulama.

 



Berita Terkait :