Buka Rapat Anggota, Gubri Minta KONI Riau Segara Tinjau Papua
Buka Rapat Anggota, Gubri Minta KONI Riau Segara Tinjau Papua

selasa, 2019-10-01

Gubernur Riau, Syamsuar memukul gong disaksikan Perwakilan KONI Pusat, Suwarno (kanan) dan Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis.Gubernur Riau, Syamsuar memukul gong disaksikan Perwakilan KONI Pusat, Suwarno (kanan) dan Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis.

Wartariau.com PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau melakukan Rapat Anggota 2019 dibuka langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi di sebuah Hotel Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Sabtu (18/5/2019).

Dikatakannya, rapat anggota ini sangat menentukan prestasi atlet ke depannya. Akan ada beberapa event penting yang wajib diikuti atlet Riau, yakni Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) dan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Prestasi atlet Riau selama ini cukup baik di tingkat PON bahkan Porwil peringkat pertama. Tentu ini tak lepas dari pembinaan para pengurus olahraga yang ada di Riau," kata Syamsuar.

Ia berharap, dalam rapat anggota ini, KONI Riau akan mendapatkan laporan dari berbagai pengurus cabang olahraga (Cabor) termasuk Ketua KONI masing-masing Kabupaten/Kota terhadap bagaimana peningkatan prestasi dan pembinaan atlet yang ada di berbagai daerah Provinsi Riau.

Syamsuar meminta KONI Riau segera mempersiapkan atlet PON Papua 2020 mendatang. Karena, untuk mengikuti multi event tersebut banyak hal yang menjadi perhatian seperti transportasi dan konsumsi yang terbatas.

"Saya minta KONI Riau segara meninjau ke Papua untuk melihat kesiapan terhadap beberapa hal tersebut, karena nanti ada kaitan dengan usulan anggaran ke Provinsi Riau," sebutnya.

Ia juga meminta KONI Riau segera mempersiapkan diri dan atletnya untuk menghadapai semua event baik di daerah maupun Porwil termasuk pembenahan di masing-masing Cabor.

"Pembenahan venue akan menjadi perhatian, saya akan berkoordinasi dengan kabupaten/kota yang ada venue di daerah sebagai langkah pembinaan atlet ke depan," sebutnya.

Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga dan Bidang Pembinaan Organisasi, Mayjen TNI (Purn) Suwarno SIp MSc mengatakan, dalam rapat anggota akan dibahas evaluasi yang telah dicapai tahun sebelumnya dan menyiapkan  strategi apa yang harus dilakukan tahun mendatang.

"Di 2019 akan menghadapi babak kualifikasi PON termasuk Porwil dalam rangka menyiapkan atlet menuju PON. Jika di Porwil gagal otomatis atlet tidak bisa ikut PON Papua," singkatnya.


Berita Terkait :