Hasil Penyelidikan Black Out 408
Pekan Depan Polri Beberkan Hasil Penyelidikan Black Out 408

Jumat, 09 Agustus 2019 - 21:36:04 WIB


Wartariau.com Jika tidak ada aral melintang, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bakal membeberkan hasil penyelidikan terkait penyebab black out alias padamnya aliran listrik massal di separuh pulau Jawa pada pekan depan.

“Insha Allah pada Minggu depan, atau Minggu kedua dalam penyelidikan ini kita akan sampaikan hasilnya secara komprehensif,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (9/8).

Penyampaian hasil penyelidikan Polri ini, kata Asep tentu dibarengi dengan penyelidikan internal yang dilakukan oleh perusahaan setrum negara ini.

“Mulai dari faktor manusianya ya, kemudian materialnya, metodenya dan juga dalam hal ini bagaimana penyelenggaraan kegiatan itu yang mempunyai budget dalam pelaksanaan proses listrik tersebut,” ujar Asep.

Asep menambahkan, Polri dalam melakukan penyelidikan menggandeng beberapa pihak seperti BPPT, IPB dan satu orang ahli kelistrikan lulusan Belanda. Hal ini dilakukan dalam rangka agar penyelidikan yang dilakukan oleh Polri kompehensif dan hasilnya dapat maksimal.

“Polri bekerja tidak sendiri, tapi juga bekerja sama dengan pakar terkait listrik termasuk dengan BPPT,” pungkas Asep.


Rmol


Berita Terkait :