Wartariau.com Beranda Kunker Ke Desa Cipang Kiri Hulu, Bupati Berupaya Bangun Infrastruktur Jalan dan Sarana Komunikasi Secara Bertahap
Kunker Ke Desa Cipang ...
">
 

Bupati Berupaya Bangun Infrastruktur
Bupati Berupaya Bangun Infrastruktur Jalan dan Sarana Komunikasi Secara Bertahap

Sabtu, 09 November 2019 - 19:06:42 WIB


Wartariau.com Beranda Kunker Ke Desa Cipang Kiri Hulu, Bupati Berupaya Bangun Infrastruktur Jalan dan Sarana Komunikasi Secara Bertahap
Kunker Ke Desa Cipang Kiri Hulu, Bupati Berupaya Bangun Infrastruktur Jalan dan Sarana Komunikasi Secara Bertahap
Hendri RHC 07 November 2019 55 Kali Dilihat
Kunker Ke Desa Cipang Kiri Hulu, Bupati Berupaya Bangun Infrastruktur Jalan dan Sarana Komunikasi Secara Bertahap
Rokan IV Koto (Rokanhulu.Com) - Puncak peringatan Hari Jadi ke 47 Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto, dipusatkan di Los Pasar Sei Sikijang, Desa Cipang Kiri Hulu, Rabu (7/11/2019).
 
Kegiatan dihadiri Bupati Rohul H. Sukiman, Staf Ahli Bupati, Asisten 2 dan Kepala OPD, Camat Rokan IV Koto M. Abror, Kapolsek dan Danramil Rokan IV Koto, Kepala Desa Cipang Kiri Hulu Maspuri dan Kepala Desa se Rokan IV Koto serta pihak PT. SRS (Sawit Rokan Semesta).

 
 
Bupati dalam arahannya mengatakan, secara bertahap akan merealisiasikan permintaan masyarakat untuk pembangunan Desa Cipang Kiri Hulu. Baik itu disektor Pendidikan, jembatan, listrik, jalan, termasuk jalan 7,4 km hingga sampai ke perbatasan Sumatera Barat. 
 
"Namun, secara bertahap dan berangsur akan kita laksanakan seperti Tower seluler untuk komunikasi dan aspal jalan sesuai kemampuan keuangan, menyikapi permintaan masyarakat," kata Bupati Sukiman.
 
Rombongan Bupati Sukiman, setibanya di lokasi acara disambut dengan kesenian tradisional dan dengan tarian.
 
Bupati juga mendengarkan, surat terbuka dari Musfida Aulia, pelajar SMPN 4 Rokan IV Koto. Atasnama  anak Desa Cipang Kiri Hulu, khususnya Rohul pada umumnya dalam rangka hari anak  yakni sehari belajar di luar kelas.
 
Surat terbuka ke Bupati, yakni tentang perlunya perbaikan kondisi pendidikan mereka dan peningkatan sarana dan prasarana penunjangnya.
 
Sementara itu, Kepala Desa Cipang Kiri Hulu Maspuri di hadapan Bupati mengatakan, Cipang Kiri Hulu awalnya tergolong terpencil dan berada di perbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat  Dulunya hanya bisa dilalui dengan jalan air bak arung jeram.
 
"Namun saat ini sudah dapat dilewati dengan jalan darat. Maka untuk memajukannya berharap dibangun Jembatan, jalan dan sarana komunikasi berupa tower seluler termasuk perbaikan jalan ke perbatasan melewati pintu Quari," harapnya.
 
Kemudian, sebagai Datuk Sutan Gumalo Sungai  Kijang  dan mamak masyarakat, mereka siap mendukung Program H. Sukiman dan kelanjutannya ke depan.
 
Ditempat yang sama, Afdal M.Pd juga tokoh masyarakat Menyatakan, berterimakasih atas  pembangunan yang sudah di laksanakan berupa jalan ke lubuk Ulek dan Sungai Lumuik. Akan tetapi pemuka masyarakat masih meminta perbaikan sarana dan sarana pendidikan dan Masjid.
 
Di kegiatan itu, Bupati Sukiman memberikan bantuan ke 2 Masjid yang mengajukan proposal 2018, juga penyaluran 6000 ekor bibit ikan, Alat Permainan Edukatif (APE} untuk TK dan PAUD di Desa Cipang Kiri Hulu. (Adv/ Kominfo Rohul)


Berita Terkait :