Wartariau.com PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimat">
 

Peringatan BMKG: Hari Ini Hujan Lebat Disertai Angin Petir
Peringatan Dini BMKG: Hari Ini Hujan Lebat Disertai Angin Petir Landa Riau

Selasa, 12 November 2019 - 13:47:02 WIB


Wartariau.com PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologis dan Geofisika (BMKG) sebut sejumlah wilayah di Riau akan diguyur hujan lebat hari ini, Selasa (12/11/2019).

Selain hujan lebat, BMKG juga memberikan peringatan dini terhadap potensi angin kencang yang disertai petir saat hujan.

"Waspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terutama di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Rokan Hulu, Kampar dan Rokan Hilir," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Marzuki.

Ia mengatakan, hari ini BMKG memprediksi hampir seluruh wilayah Riau akan diguyur hujan. Hujan akan mulai mengguyur Riau pada siang hingga dini hari.

"Siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir seluruh wilayah Riau. Waspada potensi hujan lebat di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti dan Rokan Hilir," cakap Marzuki.

Pada sore hingga malam hari potensi hujan terdapat di wilayah kabupaten Kampar dan Rokan Hulu dengan intensitas sedang hingga lebat.

Suhu udara di Riau berada di angka 22 hingga 33 derajat celcius, dengan kelembaban udara antara 65 sampai 98 persen. Angin bertiup dari arah Selatan menuju Barat dengan kecepatan 10 sampai 20 km per jam.

Sementara di wilayah perairan, gelombang diperkirakan normal dengan ketinggian maksimal 1 meter. (*)



Berita Terkait :