Politik - Mantan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengatakan jika dia mendukung la">
 

Fahri Hamzah: Ahok Harus Dibela
Bakal Jadi Bos di BUMN, Fahri Hamzah: Ahok Harus Dibela

Selasa, 19 November 2019 - 16:21:19 WIB


Wartariau.com -  Teka-teki tentang nasib mantan Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan, akhirnya mulai terungkap. Setelah dicopot dan dipindah ke Bagian Pelayanan Masyarakat (Yanma) Mabes Polri, yang bersangkutan juga menjalani pemeriksaan di Propam.

Kepastian itu diungkapkan Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal. "Benar ada mutasi, (Kapolres Kampar) dicopot. Di Yanma untuk diperiksa," terangnya, dilansir detik, Selasa 19 November 2019.

Namun saat ditanya apa pasalnya mengapa yang bersangkutan menjalani pemeriksaan, Iqbal enggan menerangkan.

"Itu saja, diperiksa," ucap dia.

Untuk diketahui, AKBP Asep Darmanwan dilantik sebagai Kapolres Kampar pada 24 September 2019 lalu oleh Kapolda Riau saat itu, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo. Ia dilantik bersama 10 Kapolres lainnya di jajaran Polda Riau.

Namun baru saja dilantik, yang bersangkutan mendadak dicopot. Keputusan itu tertuang dalam surat telegram nomor ST/3094/XI/KEP./2019 yang terbit pada Senin (18/11/2019). Surat telegram itu ditandatangani As SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto membenarkan perihal mutasi tersebut. Dikatakan, posisinya digantikan AKBP Mohammad Kholid, yang saat ini bertugas sebagai Kasubdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau. Sunarto juga sempat mengatakan pihaknya belum mengetahui tentang pemeriksaan terhadap AKBP Asep. 

Sejauh ini, belum didapat informasi yang pasti, terkait pemeriksaan tersebut. Namun menurut kabar yang beredar, pencopotan yang berlanjut dengan pemeriksaan itu, merupakan buntut saat Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan pengarahan saat Apel Kasatwil beberapa waktu lalu. Saat itu, AKBP Asep Darmawan dikabarkan mengobrol saat Kapolri memberikan pengarahan. ***



Berita Terkait :