Wartariau.com PEKANBARU - Waktu pendaftaran seleksi">
 

Peminat CPNS Pemprov Riau Tembus 4.885 Orang
Peminat CPNS Pemprov Riau Tembus 4.885 Orang, Formasi Guru Favorit

Jumat, 29 November 2019 - 20:59:23 WIB


Wartariau.com PEKANBARU - Waktu pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau berakhir Sabtu 30 November 2019 besok. Pendaftaran seleksi penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov Riau sudah dibuka sejak 16 November lalu.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau mencatat, jumlah pendaftar mencapai 4.885 pelamar. Angka ini dipastikan akan terus meningkat, mengingat masih ada waktu dua hari lagi jelang ditutupnya pendaftaran Seleksi CPNS dil ingkungan Pemprov Riau.

"Yang paling banyak peminatnya itu formasi guru sebanyak 2.815 pelamar," kata Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, Jumat (29/11/2019).

Selain formasi guru, formasi tenaga teknis juga banyak diminati, dari 4 ribu lebih pelamar tersebut, tercatat 1.756 pelamar memilih untuk formasi tenaga teknis. Sedangkan sisanya 314 lagi memilih mendaftar di formasi tenaga kesehatan.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui cara mengakses website portal SSCN 2019 dengan alamat websitehttps://sscan.bkn.go.id. Bagi calon pelamar yang ingin mendaftar seleksi CPNS ini wajib menyiapkan sejumlah dokumen yang diuploud ke website SSCN. Mulai dari mempersiapkan NIK calon pelamar, kemudian nomor kartu keluarga, dan NIK kepala keluarga yang tercantum sesuai KK calon pelamar.

"Setelah itu barulah calon pelamar mengunggah dokumen asli yang diperlukan sesuai syarat yang sudah ditetapkan. Mulai dari pas foto, KTP, surat lamaran, ijazah, transkrip nilai, STG bagi tenaga kesehatan," kata Ikhwan.

Ikhwan mengingatkan, saat melakukan pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat dan teliti petunjuk pendaftaran.

"Pelamar juga harus mencermati setiap keterangan, instruksi, pemberitahuan, dan peringatan yang muncul di halaman pendaftaran online," ujarnya.

Ihwan menegaskan, pendaftaran seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Riau, akan ditutup tanggal 30 November 2019 pukul 00.00 Wib.

"Tahapan selanjutnya, setelah pendaftaran selesai, pihaknya pun akan melakukan seleksi berkas administrasi," ujarnya.

Sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi ADM yang dilaksanakan tanggal 15 Desember 2019. Bagi peserta yang merasa keberatan dengan hasil pengumuman ADM kita membuka masa sanggah mulai tanggal 17 - 19 Desember 2019.

Kemudian untuk pengumuman jadwal SKD akan dilakukan di Bulan Januari 2019. Namun tanggalnya belum ditetapkan. Begitu juga dengan pelaksanaan SKD yang dijadwalkan di Bulan Februari. Pengumuman hasil SKD dan pelaksanaan SKB dijadwalkan di Maaret. Kemudian integrasi nilai SKD dan SKB April 2019.

"Untuk penetapan NIP dan pengangkatan sebagai CPNS dijadwalkan di bulan April," katanya.

Seperti diketahui, pada penerimaan CPNS kali ini, Pemprov Riau mendapatkan jatah kuota sebanyak 271 formasi yang dibagi menjadi 3 bidang. "Yakni tenaga pendidik atau guru, kemudian tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Dengan rincian tenaga pendidikan 170 formasi, tenaga kesehatan 22 formasi dan tenaga teknis 79 formasi," jelasnya lagi.

Pihaknya mewanti-wanti dan mengingatkan para peserta agar fokus terhadap tujuan, dan jangan pernah percaya dengan iming-iming atau janji meloloskan dari pihak manapun.


Berita Terkait :