PEKANBARU ">

Kampar Juara Umum, Dumai Paling Bawah
MTQ ke-38 Provinsi Riau 2019; Kampar Juara Umum, Dumai Paling Bawah

Minggu, 01 Desember 2019 - 22:53:47 WIB


Wartariau.com PEKANBARU - Kafilah Kampar berhasil tampil sebagai juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 Tingkat Provinsi Riau yang ditutup Sabtu (30/11/2019) malam.

Penutupan dilakukan di Lapangan Merdeka Bangkinang, Kampar. Kafilah tuan rumah meraih nilai tertinggi dengan 91 poin.

Pencapaian kafilah Kampar tahun ini jauh melebihi tahun sebelumnya yang hanya finish di urutan kelima.

Sementara juara umum tahun lalu, Kota Pekanbaru hanya mampu berada di peringkat keenam di MTQ ke-38 ini dengan raihan 35 poin.

Kafilah Bengkalis berada di posisi kedua dengan 74 poin dan disusul Rokan Hilir diperingkat ketiga dengan 47 poin.

Adapun posisi paling bawah tahun ini adalah Dumai dengan 5 poin.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyambut gembira capaian kafilah Kampar. Menurutnya kemenangan kafilah Kampar sejatinya adalah kemenangan bagi semua peserta.

Sebab lewat penyelenggaraan MTQ tumbuh semangat berinteraksi bersama Alquran dan terus dilanjutkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya harap yang belum meraih juara bisa terus berlatih. Bagi para juara jangan lupa untuk tetap semangat mensyiarkan Alquran,” kata Catur di tribunnews.

Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutan penutupan MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Riau menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan tuan rumah Kampar yang telah menyelenggarakan event syiar Alquran ini.

Syamsuar juga menyampaikan selamat kepada Kampar yang telah menjadi juara umum.

“Menggembirakan pelaksanaan ada peningkatan tahun ini terutama dari sisi peserta qori dan qoriah tahun ini. Dengan hasil yang dicapai para peserta bisa berlatih terus dan mempersiapkan diri tingkat nasional atau MTQ tahun depan,” ujarnya.

Ia menuturkan pelaksanaan tahun ini sudah cukup baik, nantinya kedepan beberapa kekurangan yang dirasa masih ada akan di evaluasi.

Ditambahkan Gubri, Pemerintah Provinsi Riau berkomitmen mewujudkan masyarakat Riau yang Qurani, meningkatkan minat baca alquran sehingga rumah tangga kita disinari dengan bacaan-bacaan Alquran, dan sekaligus dapat menjadikan rumah tangga sebagai taman surga untuk meningkatkan generasi Alquran.

Berikut Peringkat MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Riau
1. Kampar: 91 poin
2. Bengkalis: 74
3. Rohil: 47
4. Pelalawan: 41
4. Siak: 41
5. Rohul: 39
6. Pekanbaru: 35
7. Kep. Meranti: 27
8. Inhu: 20
9. Inhil: 18
10. Kuansing: 17
11. Dumai: 5
(*)



Berita Terkait :