Wartariau.com Pekanbaru">
 

Perhimpunan Advokat Indonesia wilayah
PERADI Perhimpunan Advokat Indonesia wilayah hukum Pengadilan Tinggi Pekanbaru 

Rabu, 04 Desember 2019 - 20:11:17 WIB


Wartariau.com PekanbaruDipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru, DR. H. Cicut Sutiarso, SH. M.Hum Mengambil sumpah dan janji mengambil sumpah dan janji 30 advokat di Aula Pengadilan Tinggi Pekanbaru.   Turut serta hadir Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru DR. Erwin Mangatas Malau. SH, MH.

Sekjen PERADI Nasional Hasanudin Nasution, Ketua PERADI Batam Bali Dalu,SH.


Dengan acara pelantikan berjalan cukup hikmat, Dalam kata sambutannya Ketua Pengadilan Pekanbaru mengatakan, advokat yang profesinya sama dengan aparat penegak hukum seperti hakim, penuntut umum, penyidik yang kedudukan juga mulia. predikat yang disandang merupakan satu anugerah yang sekaligus amanah yang harus diemban secara bertanggung jawab, rambu-rambu yang ada sebagai aparat penegak hukum tidak jauh berbeda dengan yang lain tentang undang-undang kebijakan pemerintah sampai juga harapan masyarakat. Advokat dibatasi oleh kode etik, dan undang-undang saja sudah dipahami dikuasai dan implementasikan di dalam sehari-hari,menjaga martabat sebagai bangsa yang akan menjadi role model  perilaku yang sempurna di atas rata-rata aparat penegak hukum perilakunya agar menjadi suri tauladan yang diharapkan.

Bagaimana kita  memegang teguh janjinya  dikatakan seorang advokat  apabila melayani dan memberi  pelayanan yang baik kepada kliennya baik laki-laki maupun untuk  perempuan yang kaya maupun yang miskin domestik maupun internasional modalnya adalah integritas dan kredibilitas hati dan ilmu. pada norma-norma atau rambu-rambu yang selama in,i saya yakin sudah banyak dan sering diberikan oleh para senior di  Peradi, untuk menciptakan atau meningkatkan kualitas pelayanan kepada pencari keadilan. 

Juga Cicut mengatakan  agar para advokat bersikap arif dan bijaksana, dan  niat bekerja untuk ibadah untuk mencari ridho Allah Tuhan dan berkat Tuhan. 

 Ditambahkan Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru bahwa kita sebagai advokat ini adalah bagian dari pada aparat penegak hukum Jadi kita ini sama atau setara dengan hakim penuntut umum dan penyidik kita sebagai advokat yang baru saja dilantik puji syukur kepada Allah Subhanahu Wa Taala Tuhan Yang Maha Esa.


Foto : Zulpadli,SH bersama Sekjen Peradi Nasional


Setelah acara, awak media mewawancarai salah seorang advokat Zulpadli,SH mengatakan dalam menjalankan tugas profesi kita sesuai dengan kode etik dari pada advokat itu sendiri nah di dalam hal ini kita senantiasa untuk menegakkan asas keadilan dan kebenaran untuk Penegakan Hukum itu tapi bukanlah yang membela yang bayar akan tetapi bagaimana kita menjaga etika profesi kita, bisa untuk penegakan hukum bagi saya tugas utama adalah penegakan hukum yang benar ketika nanti istilah saya itu ada pencari keadilan masalah hukum tentu klien dan masyarakat. Bagaimana kita bisa memberikan, agar mereka itu benar-benar bisa kita membantu mereka itu untuk penegakan hukum yang berkeadilan.(***/ps)


Berita Terkait :