Positif Narkoba Ada Kemungkinan Dipecat
Tes Urine Mendadak ASN Pemprov Riau, Positif Narkoba Ada Kemungkinan Dipecat

Senin, 16 Desember 2019 - 20:47:04 WIB


Wartariau.com PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) lakukan pemeriksaan tes urine pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau. Kegiatan ini mengingat maraknya kasus narkoba di Riau, Senin (16/12/2019).

Terkait tes urine ini, Wagubri Edy Natar Nasution mengungkapkan bahwa pemeriksaan ini adalah salah satu program yang dilakukan Pemerintah Provinsi Riau untuk para ASN.

Sebetulnya, lanjut Edy, jauh sebelum pemeriksaan ini dilakukan dia sudah mengingatkan seluruh ASN dan sudah melakukan pengecekan terhadap tiga Lapas (LP), diantaranya Rokan Hilir, Bengkalis, dan Meranti.

"Pada saat lakukan pengecekan tiga LP itu, ditemui Meranti 87 persen kasus Narkoba, Bengkalis dan Rokan Hilir 80 persennya Narkoba. Artinya semua lapas ini rata-rata kasusnya narkoba," sebutnya.

"Untuk hasil tesnya nanti akan kita laporkan kepada Gubernur dan kalau ASN diketahui ada yang positif menggunakan narkoba, kita akan memberikan sanksi. Dan tidak menutup kemungkinan ASN yang menggunakan narkoba tersebut akan kita pecat,"jelasnya.

Kemudian untuk Dinas yang lainnya, dia berpesan jangan coba-coba untuk menggunakan narkoba. "Karena suatu saat kami akan datangi dan lakukan pemeriksaan yang sama," tegasnya.


Berita Terkait :