SDA Riau Dieksploitasi, Tetapi Infrastruktur Minim
Anggota DPR RI Tuding Pusat Tidak Adil, SDA Riau Dieksploitasi, Tetapi Infrastruktur Minim

Kamis, 13 Februari 2020 - 22:01:45 WIB


Wartariau.com PEKANBARU - Komisi V DPR RI menyatakan akan memperjuangkan semua persoalan yang ada di Riau sekaligus mengharapkan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar untuk dapat juga mempersentasikan persoalan Riau langsung di Komisi V DPR RI.

"Apa yang menjadi paparan dari Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tadi, tentang persoalan yang ada di Riau, akan kita coba ekspos seluruh laporannya dan mencoba mempertimbangkan sekaligus memperjuangkannya di Komisi V DPR RI," ungkap Pimpinan Komisi V, Ridwan Bae, Kamis (13/2/2020) sore di ruang Melati kantor Gubri.

Sambungnya, itu demi mewujudkan kepentingan Riau secara menyeluruh.

Ditambahkan Syahrul Aidi Maazat Fraksi PKS Komisi V DPR RI, sebagai Dapil Riau, dia sengaja membawa anggota Komisi V DPR RI untuk meminta dukungan guna membantu mewujudkan pembangunan infrastruktur di Riau.

"Selain itu, beberapa waktu yang lalu secara pribadi, saya sudah pernah juga berkomunikasi dengan Gubernur Riau Syamsuar dan beberapa kali pertemuan. Sebab itu, atas aspirasi yang dikemukakan dalam rapat tersebut, saya ingin apa yang menjadi aspirasi itu bisa direalisasikan ke depan," sebutnya.

Karena, sambung Syahrul, memang Riau selama ini jarang sekali mendapatkan posisi di Komisi V DPR RI. Sebab itu, dengan adanya anggota DPR RI ini bisa membantu persoalan di Riau.

"Selain itu, atas kesepakatan pimpinan sekaligus anggota komisi V DPR RI sendiri, menyarankan Bapak Gubernur Riau Syamsuar untuk dapat mempersentasikan persoalan infrastruktur Riau ini langsung di hadapan kita di forum Komisi V DPR RI," ungkapnya.

Kalau dilihat, katanya lagi, pemerintah seakan tidak adil terhadap Riau. "Riau dieksploitasi Sumber Daya Alam-nya, tetapi pembangunan infrastrukturnya minim. Tidak ada di Riau ini program strategis nasional dan tidak ada di Riau ini kawasan program strategis pariwisata nasional, padahal anggaran ini semua mengarah kesana," jelas Syahrul lagi.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan kesiapannya untuk melakukan presentasi langsung di forum Komisi V DPR RI.

"Demi untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur Riau ke depan," tutup Gubri.


Berita Terkait :