Wartariau.com  Negara-negara saling berlomba untuk memberikan bantuan kepada Italia yang sedang dihantam habis-habisan oleh virus corona atau Covid-19...&">

Presiden Putin Kirim Kendaraan Disinfektan Dan Peralatan Medis Ke Italia
Setelah Diskusi Dengan PM Conte, Presiden Putin Kirim Kendaraan Disinfektan Dan Peralatan Medis Ke I

Minggu, 22 Maret 2020 - 16:40:35 WIB


Wartariau.com  Negara-negara saling berlomba untuk memberikan bantuan kepada Italia yang sedang dihantam habis-habisan oleh virus corona atau Covid-19.
Menurut pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia, pihaknya akan mulai mengirim bantuan medis ke Italia pada Minggu (22/3) sesuai dengan perintah dari Presiden Rusia Vladimir Putin.

Kantor Putin mengungkapkan, panggilan telepon tersebut berisi tawaran Putin untuk mengirim bantuan dalam bentuk kendaraan disinfektan dan tenaga medis untuk wilayah-wilayah di Italia yang paling terpukul, dilansir

Reuters.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, pesawat angkut militer akan mengirimkan delapan brigade petugas medis militer, kendaraan desinfeksi khusus, dan peralatan medis lainnya ke Italia.

Saat ini, Italia mencatat lebih dari 50.000 kasus corona dengan angka kematian yang melampui China, bahkan hampir menyentuh 5.000.

Sementara Rusia sendiri memiliki 306 kasus yang sebagian besar berada di Moskow dengan 1 laporan kematian.


Berita Terkait :