Ngeri Peyakit Aneh Menderita Warga Rohul
Begini Responsif Camat Bonai Darussalam

Rabu, 25 Maret 2020 - 22:20:09 WIB


Wartariau.com ROKAN HULU-Upaya Pemkab Rokan Hulu (Rohul), untuk menciptakan warganya tetap sehat, dinilai sangat luar bisa, apalagi selama ini, kepedulian dan komitmen Bupati H Sukiman dan Ketua PKK Rohul Bunda Hj  Peni Herawati Sukiman 

Menindaklanjuti komitmen Pemkab Rohul tersebut, Plt Camat Bonaidarussalam, Setyono, mendengar ada informasi ada Warga Teluk Sono bernama Varisky umur sekitar Delapan Bulan, anak kesayangan ibu Dewi dan Agus menderita penyakit aneh dengan kondisi perut membengkak.

"Kita belum tahu apa, apa jenis penyakitnya, hasil koordinasi kita dengan RW dan Kepala Desa, cuma kondisi perutnya bengkak, sudah tiga bulan terakhir kondisinya sudah parah, kini umurnya sekitar 8 bulan," katanya.

Lanjutnya, difasilitasi Pemerintah Kecamatan  Bonai Darussalam, sudah di bawa ke RSUD Rohul,  bayi itu berpenyakit sejak berumur tiga bulan, informasinnya, susah buang Air besar, tapi belum jelas apa penyakitnya.

"Informasinya, orang tua  dari Bayi itu, ada BPJS Mandiri, tapi sudah ada tunggakan Rp 800 ribu, itu sudah kita selesaikan, kini kita usahakan pengalihannya lewat BPJS KIS, " papar Plt Camat Setyono.

"Kita sudah koordinasikan dengan pihak Disos P3A Rohul, supaya penanganannya lebih baik, karena orangtuanya juga kondisi ekonomi memang sederhana," sambungnya.

Ketika hal ini, dikonformasi kepada Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui Kapolsek Bonai Darussalam IPTU Riza dirinya membenarkan informasi tersebut, ia tengah mengkoordinasikannya dengan Bhabinkamtibmas.


"Kemarin saya sadah koordinasi dengan pihak kecamatan dan Kapuskesmas, informasinya Warga tersebut, sudah di RSUD Rohul," lanjut IPTU Riza.

Sedangkan Dirut RSUD Rohul dr Novil ketika dikonfirmasi penyakit apa yang diderita warga tersebut, pesan WA masuk dan dibaca tapi sayangnya tidak dibalas.

(Dar)


Berita Terkait :