Wartariau.com – Kasus kejahatan seksual terhadap perempuan di bawah umur menyita perhatian publik Korea Selatan. Seorang pria yang diketahui bernama Cho Joo Bin">

Artis Perempuan Korea Jadi 'Budak Seks
Sejumlah Artis Perempuan Korea Diklaim Jadi 'Budak' Penjahat Seks

Kamis, 26 Maret 2020 - 07:12:19 WIB


Wartariau.com – Kasus kejahatan seksual terhadap perempuan di bawah umur menyita perhatian publik Korea Selatan. Seorang pria yang diketahui bernama Cho Joo Bin ditangkap karena diduga menjadi dalang kasus ini.

Polisi mengonfirmasi bahwa Cho Joo Bin megancam sedikitnya 74 remaja perempuan dan mereka yang di usia 20 tahunan untuk merekam video porno yang disebarluaskan ke para member di grup chat Telegram, populer disebut Nth Room.

Ia mengklaim, punya video-video ilegal selebriti yang digunakannya untuk memancing para member ikut grup chat berbayar. Cho Joo Bin diketahui membagi grup chat-nya tersebut dalam tiga level, yang paling tinggi menyediakan konten-konten selebriti dengan bayaran keanggotaan sebesar 1,5 juta won atau sekitar Rp20 jutaan.

Ia pun membujuk member grup dengan memberi bocoran nomor kependudukan, alamat, serta informasi personal lain selebriti tersebut untuk membangun kepercayaan para anggotanya. Cho Joo Bin mengklaim, mendapat semua info, termasuk video, dari asisten dan staf selebriti dengan membayar mereka.

Sebuah tangkapan layar yang diduga berisi pesan antar-member di grup chat Nth Room beredar. Dari sana, mereka menyebut para wanita, termasuk artis, dengan kata 'budak.' Cho Joo Bin mengatakan pada membernya, ia akan mengumbar video selebriti tersebut karena sebagai budak, dia tidak patuh padanya. Ia mengajak para member untuk membayar keanggotaan agar bisa melihat video yang dimaksud di grup berbayar.

"Apa yang ada di grup 1,5 juta won?" tanya seorang anggota.

Gratis Ongkir 10x Nih! [PR]

"Sesuatu yang tak bisa kau bayangkan. Kau akan merasa seperti mimpi. Aku akan menunjukkan selebriti jika kau bergabung," jawan Cho Joo Bin.

Sebelumnya, seorang member juga bertanya, "Apakah ada di antara budakmu yang masih jadi idol saat ini?" Cho mengiyakannya.

Pria ini bahkan mengklaim sudah 'melatih' penyanyi remaja dengan baik dan memberikan teaser 7 detik agar bisa menarik para member ke grup berbayarnya. Klaim lainnya, ia mengatakan punya video sebelum debut sejumlah selebriti wanita. Tak hanya menyebut nama-nama artis muda, ia juga dilaporkan mengungkap sejumlah nama selebriti di usia 30-40 tahunan yang sudah menikah, dan memanggil mereka dengan sebutan 'budak.'

Polisi masih menyelidiki kasus ini dan belum bisa mengonfirmasi klaim-klaim Cho Joo Bin. Mengutip Koreaboo, agensi dari nama-nama selebriti yang diseret, mengaku tak tahu apa-apa terkait masalah tersebut.



Berita Terkait :