Wartariau.com – Kabar buruk datang dari Habib Bahar bin Smith. Baru bebas empat hari dari Lapas Pondok Raj">

Penangkapan Habib Bahar
Penangkapan Habib Bahar Diduga Gara-gara Ceramah

Selasa, 19 Mei 2020 - 07:14:47 WIB


Wartariau.com – Kabar buruk datang dari Habib Bahar bin Smith. Baru bebas empat hari dari Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, Sabtu 16 Mei 2020, kini kembali ditangkap.


Bahar diamankan pada Selasa 19 Mei 2020 dini hari di pesantrennya, Pondok Pesantren Tajul Alawin, Kampung Poktua, Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor. 


Beredar luas di grup Whatsapp bukti chat Bahar terkait penangkapannya. Dari percakapan itu, ia menjelaskan terkait alasan penangkapan dan di bawa ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. 


"Malam ini tepat jam 2 saya dijemput kembali untuk masuk tahanan. Di oper ke Lapas Gunung Sindur karena ceramah saya waktu malam saya bebas!!! Demi Allah saya tidak akan pernah kapok menyampaikan kebenaran dan melawan kezaliman rezim penguasa!!! Kepada semua umat islam doakan saya!!! Allahu Akbar!!! 


Bahar Bin Ali Bin Smith Selasa 19 Mei 2020 perjalanan menuju Lapas Gunung Sindur," tulis chat Bahar yang beredar tersebut.


Seperti diketahui, Bahar sebelumnya memang dibebaskan dalam program asimilasi, statusnya belum bebas murni. Adapun dalam kasusnya, Habib Bahar divonis 3 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung. 

 

Ia terbukti menganiaya dua remaja di pondok pesantren miliknya di Bogor. Ia seharusnya bebas murni pada Desember 2021.


Baca: Baru 4 Hari Bebas, Habib Bahar Kembali Ditangkap



Berita Terkait :