Wartariau.com  -  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa ...<">

Positif atau Negatif Covid-19
Pria yang Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Pasar Cik Puan Pekanbaru? Ini Jawaban Kadinkes Riau

Jumat, 22 Mei 2020 - 20:43:52 WIB


Wartariau.com -  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa hasil swab dari seorang pria yang ditemukan di Pasar Cik Puan Pekanbaru kemarin belum keluar.


"Pasien yang di Pasar Cik Puan sempat dilakukan swap. Tapi hasilnya belum diterima, karena sedang di proses sebab baru kemarin dikirimkan ke laboratorium biomolekular. Mudah-mudahan hasilnya negatif," kata Mimi Jum'at 22 Mei 2020.


Sementara untuk penyelenggaraan jenazah, ia memastikan sudah dilakukan dengan protokol Covid-19," Tentu semua pelaksanaan dalam penanganan jenazahnya dengan melakukan protokol Covid-19," ujar Mimi


Seperti diberitakan sebelumya, seorang pria lanjut usia ditemukan warga tak sadarkan diri di Pasar Cik Puan Pekanbaru, sekitar pukul 07.45 WIB, Kamis (21/5/2020). Warga Jalan Kelapa, Kecamatan Marpoyan Damai, ini menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad.


Informasi yang dihimpun, pihak Polsek Sukajadi mendapat laporan dari masyarakat sekitar pukul 07.45 WIB. Laporan tersebut mengenai seorang pria yang pingsan di Pasar Cik Puan, Jalan Tuanku Tambusai, Kelurahan Jadirejo, Kecamata Sukajadi.


Petugas Polsek Sukajadi langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP). Saat itu, korban terbaring dan tidak sadarkan diri.


Camat Sukajadi dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemko Pekanbaru dari Puskesmas Langsat tiba di lokasi pukul 08.30 WIB. Lansia tersebut dilarikan ke  RSUD Arifin Achmad. 


Lokasi penemuan pria itu disemprot dengan cairan disinfektan oleh personel Polsek Sukajadi pukul 09.00 WIB. Pria tersebut diketahui berinisial AW (70), warga Jalan Kelapa, Kecamatan Marpoyan Damai.



Berita Terkait :